Berikut 5 Kesalahan dalam Dekorasi Rumah

Ketika hari libur tiba, beberapa orang memilih menghabiskan waktu mereka untuk mendekor ulang rumah. Tak sedikit di antaranya yang mengganti warna dinding atau mengatur ulang perabotan rumah. Saat mendokrasi rumah rupanya banyak yang tidak sadar kalau mereka melakukan kesalahan sehingga ruangan terlihat lebih sempit atau kurang sesuai. Berikut kesalahan-kesalahan umum yang sering dilakukan saat mendekorasi rumah.

1. Melupakan Ruang Depan
Dilansir dari Bold Sky, penting memberikan kesan pertama yang baik saat tamu datang ke rumah Anda. Salah satu kesalahan mendekor rumah yang sering dilakukan adalah mengabaikan ruang depan. Ingat, rumah juga menjadi cermin diri Anda, dan ruang depan menjadi bagian utama yang dimasuki oleh tamu. Oleh karena itu, Anda perlu memberikan sentuhan dekor yang menarik. Salah satu caranya dengan menggantungkan lukisan serta foto keluarga.

2. Pencahayaan Terlalu Terang
Kesalahan lain yang juga sering dilakukan adalah pencahayaan terlalu terang. Anda harus memperhatikan pencahayaan setiap ruangan. Pastikan bahwa pencahayaan sudah cukup dan sesuai dengan fungsi ruangan tersebut. Seperti ruang tamu membutuhkan cahaya yang lebih terang daripada tempat tidur. Jangan sampai tempat tidur diberikan lampu yang sangat terang. Begitu pula bagian dapur yang butuh pencahayaan lebih banyak daripada ruang santai atau televisi. Jangan sama ratakan pencahayaan pada semua ruangan.

3. Semua Matching
Busana yang matching akan terlihat lebih harmonis dibandingkan yang tabrak warna. Namun akan berbeda ketika memilih warna untuk interior dan perobatan rumah Anda. Bila semuanya matching atau memiliki warna serupa bisa terlihat monoton. Warna yang kontras lebih terlihat menarik untuk rumah Anda.

Misalnya saja dinding sudah berwarna putih maka kursi atau sofa bisa bermain dengan palet yang lebih gelap seperti cokelat tua, merah gelap, hingga hitam tergantung selera masing-masing. Jangan semua furniture didominasi warna putih mulai dari kursi, meja, lukisan, hingga karpet sehingga terlihat kurang menarik. Cari konsep yang sesuai dengan kepribadian Anda.

4. Ukuran Furniture dengan Ruangan Tak Sesuai
Beberapa orang masih kurang memikirkan ukuran furniture yang ingin dibeli dengan ruangan dalam rumahnya. Bahkan tak sedikit wanita yang membeli furniture hanya berdasarkan nafsu semata. Bila Anda memaksakan furniture yang besar di letakkan dalam ruangan sempit maka rumah terlihat kecil. Ini juga bisa membuat Anda atau keluarga merasa tidak nyaman.

5. Menata Kamar Tidur Seperti di Hotel
Beberapa orang merasa nyaman tidur di hotel dan mereka terinspirasi membuat kamar sendiri agar seperti berada di hotel. Ini merupakan kesalahan yang perlu dihindari. Mengapa? Ingat, ini adalah rumah Anda bukan kamar hotel. Jangan mendekor ruang tidur terlalu kaku seperti kamar hotel. Coba berikan sentuhan pribadi dalam kamar Anda tidak perlu terpaku dengan posisi yang benar sesuai aturan standar kamar hotel. Berkreasi dengan ide interior sendiri untuk kamar tidur bisa membuat Anda lebih rileks dan nyaman saat beristirahat di rumah.

Sumber : Wolipop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *